Selasa, 30 April 2013

Bedanya Laptop, Notebook dan Netbook

Mungkin dari judul diatas udah banyak yang tau jawabannya apa. Tapi beberapa orang mungkin masih banyak yang kurang memahami Apa perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook. Gak pa-pa lah kalo ulasan ini ada yang menganggap basi. Tapi buktinya temen-temen gue bahkan banyak yang kurang memahami loh, padahal setiap hari mereka memakai gadget tersebut. Tapi pas ditanya bedanya Notebook sama Netbook mereka banyak yang gak bisa jawab dan kurang paham.

Laptop berasal dari bahasa inggris yang artinya pangkuan (diatas paha). Jadi sebenernya Laptop itu komputer yang bisa di pangku (gitu deh kurang lebihnya). Dari arti diatas bisa disimpulkan kalo Laptop itu terdiri dari dua jenis yaitu Netbook dan Notebook (bisa dipahami kan??)
Netbook biasanya berukuran lebih kecil yaitu layarnya dibawah 14'. Biasanya paling banyakberukuran 10'. Dari namanya juga udah bisa ditebak kalo Gadget yang satu ini didisain untuk berinterNET dimanapun dan kapanpun dengan desain mungil dan mudah untuk dibawa kemana-mana serta ringan. Tapi gadget yang satu ini kebanyakan menggunakan prosesor sekelas intel atom yang membutuhkan daya lebih kecil sehinggadapat meminimalkan pemakaian daya dari Netbook. Jadi kalo hanya untuk sekedar searching2 internet, Facebook-an, twiter-an, ngerjain makalah sekolah ato kuliah, dengerin musik MP3, chating-an, ngetik2 microsoft office, disarankan untuk menggunakan Netbook.

Notebook memiliki layar dengan ukuran diatas 10'. Biasanya paling banyak berukuran 14'. Prosesor yang dipakai juga lebih tinggi dari prosesor yang dipakai Netbook. Jika kamu menginginkan Laptop yang tidak hanya untuk internetan aja Notebook pilihan yang sangat baik. Misalnya kalo kita pengen ngedit video, ngedit foto pake photoshop, bermain game yang berat2 kita harus pilih Notebook karena Notebook mempunyai tenaga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Netbook.

Gimana, udah paham kan perbedaannya???
Mudah-mudahan ulasan diatas bisa bermanfaat ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar