Rabu, 20 April 2011

Jakarta Tempo Dulu

Apa yang loe semua pikirkan dari sebuah kata "JAKARTA"????
macet, banjir, metropolitan, dan lain-lain.
yupz, itulah kota Jakarta. mulai dari orang kaya raya yang punya rumah gedong sampe orang yang tinggal di pemukiman kumuh ada di Jakarta. mulai dari pejabat, presiden, sampe tukang loak ada semua di Jakarta.

mau tau gak sih Jakarta tempo dulu tuh gimana? kayanya enak kali ya kembali ke Jakarta tempo dulu (tapi bukan yang masih dijajah Belanda ya).
jakarta dulu tuh gak ada macet, gak ada banjir, enak deh pokoknya. bayangin kalo sekarang nih gw yang mau kuliah aja harus bermacet-macetan ria di jalan selama kurang lebih 2,5jam dari Kp.Rambutan sampe Salemba.
panas, bau keringet orang, pegel, capek, bercampur jadi satu di dalem busway. Ternyata kiat pemerintah untuk menghindari kemacetan di Jakarta dengan diadakannya Busway gak ngaruh coy. malah bikin nambah macet aja.

 tapi ada gak enaknya balik ke jaman dulu. gw pasti gak bisa onlend tiap hari, gak ada hape, laptop, 3G, BB, kamera digital, dan orangnya jadul abis hehehe.

terus gimana dunk?? yaa Jakarta memang udah kebanyakan penduduk kali ya. sekarang nih, gw yang punya darah orang Betawi aje sampe tersingkir dari Jakarta. sekarang gw malah tinggal di kota Karawang. menurut gw lumayan lah disini tuh kalo gw mau berangkat kerja gak bermacetan ria segala kaya waktu gw kuliah dulu (gak akan tua di jalan deh).

 Lalu bagaimana supaya Jakarta gak macet lagi??
Jawabannya MENEKETEMPRENG hahahahahaha
kagak ade abisnye kalo ngomongin tentang kemacetan Jakarta, Jakarta tuh memang ude kebanyakan penduduk. Coba deh perhatiin orang asli Betawi yang tinggal di Jakarta, mulai bisa diitung jari. Yang laennye para pendatang semua.

kalo menurut gw,perlu adanya kesadaran dari para penduduk jakarta. misalkan yang pada punya mobil nih kalo cuma sendiri perginye apalagi deket jaraknya mendingan naek busway lumayan kan ngirit ongkos itung-itung juga ngurangin kemacetan. kalo misalkan ada 100 orang aje yang kaya gitu di tiap-tiap kecamatan, wah...kalo ada ratusan kecamatan di jakarta lumayan juga kan ngurangin kendaraan.
tapi nih ye kebanyakan orang kita mah pada gengsi. lebih baik bawa kendaraan entah itu motor lah, mobil lah katanya sih lebih praktis. praktis dari segi waktu juga katanya daripada naek umum lama nunggunya. apalagi kalo kita lagi bawa barang-barangjuga repot. begitulah kebanyakan kata pengguna jalan.
Susah juga sih ya...terus gimana dunk...

Nih gw share foto-foto Jakarta atau Batavia dahulu kala.

 Ternyata dulu Jakarta punya Trem loh kayak di Australia

 Bunderan HI dahulu kala

 Jatinegara Tempo Doeloe (ada Trem-nya cuy)


 Monas Coy...

Daerah Salemba nih masih kebon-kebon

Bandingkan dengan Jakarta masa kini.
 Bunderan HI

 Bunderan HI saat malam hari (Indah ya... MySpace)

Monas Lebih tertata rapi

 Jatinegara (ruwet banget macetnya)

Jalan Salemba saat ini

Kalo masih penasaran sama Jakarta Tempo Dulu cari aja di mbah google, banyak kok foto-fotonye. kali ada makin nambah info. ok ceman-ceman




Sumber gambar: www.google.com

10 komentar:

  1. bener juge kate Mpok...Emang Jakarte tambah Taon makin maju aje..tapi juge tambah semrawut aje..Hehehe.. :)

    BalasHapus
  2. Pengen balik ke jaman dulu... enak, msh adem ayem..

    BalasHapus
  3. ijin nge-share ya..

    BalasHapus
  4. Silahkan di share... boleh2 aja kok ^_^

    BalasHapus
  5. silahkan di share....boleh2 aja kok... ^_^

    BalasHapus
  6. sebaiknya indonesia ntu niru jepang,liat aja padahal jepang adalah produsen mobil terbesar,tapi kebanyakan pada jalan kaki,naik kereta,bis dll,mobil cuma digunakan untuk hal2 yng sifatnya mendesak/acara keluarga aja.kalo di jakarta,naik ojek mah,gengsi dooong.mereka lebih memilih malunya,enakan naik mobil katanya biar di lihat kaya

    BalasHapus
  7. masa lalu yang nikmatin ekong2 kite, masa depan yang nikmatin cucu2 kite.... nah hari ini terima aje deh kite yang nikmatin...:-)

    BalasHapus
  8. Liat semua photo Jakarta tempo dulu...keliatan lebih tenang dan damai... bisa gak ya keadaan seperti dulu tenang dan damai nya...biarpun pembangunan sudah seperti sekarang ini...

    BalasHapus